Tulislah mimpimu sendiri, atau selamanya jadi bagian dari mimpi orang lain!

17 April 2013

SEX EDUCATION (S.E), PERLUKAH?


Lagi asik-asiknya gue ngonlen di fesbuk, tiba2 ada yang ngechat, senang juga sih ada yg ngechat soalnya akhir2 ini fesbuk sepi, yg tinggal cuma anak2 alaynya aja..haha.
Kirain cewek yg ngirim chat eh tahunya sahabat Seperjuangan gue di SMA yang kini menimba ilmu di Universitas terluas se-Asia Tenggara (UGM), you know lah UGM di mana. Dia nge-chat beberapa teman di grup chat termasuk saya, dia ngajak diskusi ringan tentang sex education (pendidikan sex)

Daripada kelamaan basa basi, silahkan duduk manis dan simak dialog di bawah ini :
 
assalamualaikum !!
ada waktu ga nih ? gua mau diskusi sebentar(teman UGM)
(saya)boleh boleh...
wa'alaikumussalaam, bapak maha karya sastra...
jadi begini ang
"perlukah sex education di kalangan pelajar ?"
haha
temen2 yang lain ikutan weh
(saya)boleh InsyaAllah,orang di Al-Qur'an aja ada larangan mendekati zina.. nah untuk memahami Al-Qur'an tentang apa itu zina,perlu adanya edu. yang diberikan ke pelajar. Asik asik woooyyyy
sip sekarang begini.
kalau "E.S" itu masuk kedalam kbm ?
apa mental si pelajar udah siap ang ? haha
mana nih si daeng sama riana ?
(saya)gak akan bisa menginjak tangga ke seribu sebelum naik ke tangga pertama.. apa salahnya dicoba dulu hahaha.. siap gak siap semoga siap bang
apa udah di jamin ??
bukannya si anak cenderung selalu memiliki sikap yang labi dan mental yang selalu ingin tahu ang ? haha
emang apa tujuan dari E.S itu sendiri,?
(saya)mana ada yg jamin bang haha.. tapi yaa, kayaknya emang bakal seru kalo ada e.s di kalangan pelajar, jadi lebih fresh gitu belajarnya.. kayaknya sih tergantung guru yg mengajar, kalo pake pendekatan agama mungkin si anak didik gak akan labil2 amat hahahaha
justru kalau make pendekatan agama, si anak cenderung jenuh ang !!
dan sebenernya apa fungsi agama, jika emang e.s itu diberlakukan dalam sistem kbm sekolah.
dan rasanya semua agama pun memberi pelajaran tentang akhlak budi perketi..
dan dimanakah fungsi orang tua ??
(saya)Jenuh karena si pemberi materi tidak sepenuhnya menguasai para murid,
Toh, agama tidak sepenuhnya memberikan penjelasan budi pekerti, ada ilmu pengetahuann, sains, lingk, dsb dsb....Jika si pemateri memiliki wawasan yg luas tentang kajian Qur'an.. tentu dia gak akan berbicara terus menerus di agama..
__bahkan sebenarnya pemateri adalah orangtua siswa ketika proses kbm-
 
kenapa ga dengan cara mengkaji al-quran seperti yang lo bilang tadi ang haha "tentang apa itu zina" dan yang pasti perlu "edu" serta sarana yang baik.

dan apa masih diperlukan education sex jika si anak telah memahami betul tentang apa yang telah dia pahami dari point2 penting di dalam al-quran ?
hayoooooooooooo


ya ada waktunya mengkaji dengan pendekatan agama tapi adakalanya juga melalui pendekatan logika si anak didik *bukan maen haha*

Sebenernya sih belum selesai, tapi hanya sedikit memberi gambaran agar mata kita semua lebih terbuka tentang sex education dan semoga apa yang gue sampaikan tidak mengandung hikmah, haha.

see you.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

© CORETAN MIMPI, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena