Tulislah mimpimu sendiri, atau selamanya jadi bagian dari mimpi orang lain!

14 April 2013

DARI 100 MIMPI, 10 PASTI TERWUJUD


"Jika kamu bisa memimpikannya, Kamu bisa mewujudkannya"

Membaca judul di atas, orang yang takut untuk punya impian bakal langsung mengkerutkan dahi dan tanpa basa basi berkomentar dengan senang hati : "Ah masa ia? masa sih dari 100 impian bakal terwujud 10? ah gak mungkin"

Orang yang yakin impiannya akan tercapai beda lagi tanggepannya, dia akan bilang : "Dari seratus Mimpi, semuanya pasti terwujud!"
---------------------------------------------
Kalau dari 100 impian bakal terwujud minimal 10, maka jangan ragu untuk menulis apapun yang anda impikan, sebanyak2nya kalau bisa. Pakai apa? ya pake tangan dong, hehe. Tulis di atas kertas daftar impian2 itu, kalau perlu ditempel di tembok kamar *itupun kalau anda punya kamar sendiri* .

Mengapa ditulis?

Ingat kata Pepatah para tetua China : "Menaiki seribu tangga di mulai dari tangga pertama". Nah! menulis impian2 anda di selembar kertas adalah langkah awal anda untuk merubahnya menjadi kenyataan, sekaligus menjadi bukti bahwa anda benar2 konsisten dengan apa yang anda impikan. Setelah berani memulai langkah pertama dengan menulis apa yang anda benar2 inginkan, tentu langkah2 selanjutnya akan terasa lebih mudah bukan.

Impian orang beda2, gak mungkin semuanya ingin jadi Dokter, nanti siapa pasiennya toh? Nah jadi jangan pernah pesimis dengan apa yang anda impikan selama ini, Contoh : Anda mempunyai impian untuk membeli sebuah kapal pesiar, yakinlah bahwa impian itu akan benar2 menjadi kenyataan dan yakin pula-lah bahwa tidak semua orang ingin membeli kapal pesiar. ia kan? Semua orang sama2 mempunyai impian, tapi yakinlah bahwa impian anda tidak direbut oleh mereka. Ciptakan mimpi anda sendiri, Perjuangkan bersama Doa dan keyakinan terhadap Dia yang Maha Besar.

Setelah itu, simpanlah daftar mimpi2 anda di tempat yang mudah dilihat, tak lain tak bukan adalah agar setiap hari bisa melihatnya, dan itu yang akan memotivasi anda untuk terus mencari cara agar dapat mewujudkan impian2 itu.

Saya pernah membaca buku "The Secret" karangan Rhonda Bryne *buku Motivasi terlaris ke 2 di dunia th 2005* tentang yang dinamakan hukum tarik menarik. Di situ dijelaskan bahwa apa yang sering kita pikirkan akan menjadi kenyataan, gak peduli pikiran itu positif maupun negatif, Pasti suatu saat bakal terjadi.

Logikanya : Seorang pria yang lompat dari lantai 5 gedung bertingkat, tak peduli pria itu baik atau jahat, pasti bakalan menubruk tanah juga. Saya yakin anda mengerti maksud saya.

Nah kalau anda sudah menulis impian2 itu di kertas, dan hampir setiap hari anda melihat dan membacanya *bukan tidak mungkin* otak bawah sadar anda akan menyimpan mimpi2 itu dan Otak bawah sadar akan terus memikirkan bagaimana cara agar impian itu terwujud. Bahasa kerennya : Otak bawah sadar akan bekerjasama dengan alam semesta untuk semakin mendekatkan anda dengan apa yang ada di daftar mimpi2 anda. Gampang kan?

Yang penting Selalu sertakan peran Tuhan dalam setiap Keinginan anda. Bawa impian2 itu dalam setiap doa, di sepertiga malam tahajud cobalah ungkapkan harapan2 mulia itu. Semoga Allah selalu menyertai langkah2 kita ke depan dan mengabulkan setiap apa yang kita impikan.

----Padahal besok UTS akuntansi, tapi gue lebih enjoy nulis postingan ini, hahaha. Bodo ah---


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

© CORETAN MIMPI, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena