Tulislah mimpimu sendiri, atau selamanya jadi bagian dari mimpi orang lain!

2 Juni 2013

Manajemen Untirta, 1 kursi diperebutkan 30 Orang

BACA!!
Sementara itu untuk pendaftar per program studi di Untirta, pendaftar tertinggi adalah Prodi Manajemen dengan jumlah 1.576 peminat dan begitu pula rasionya, prodi manajemen adalah yang tertinggi yaitu 29,19 yang artinya 1 kursi manajemen di angkatan 2013 diperebutkan oleh 29-30 orang. Secara lengkap pendaftar per prodi ini dapat dilihat pada tabel berikut. (per-2 maret)
-------------------
Propinsi Pendaftar

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu menyebut, mayoritas prodi favorit di Pulau Jawa dan Sumatera adalah Manajemen. "Di Universitas Indonesia (UI), Manajemen jadi prodi paling diminati dengan jumlah pendaftar 7.054 siswa. Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta juga sama. Jurusan yang paling diminati itu Manajemen dengan jumlah pendaftar 7.678. Sama juga di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Manajemen jumlah peminatnya paling banyak, yaitu 7.521 siswa," urai Rochmat.

http://www.untirta.ac.id/berita-477-laporan-pendaftar-snmptn-2013-untirta-per-2-maret-2013.html

Menurut gua, kalo saingannya 29-30 orang, berarti kalo satu orang keterima maka 28 lainnya bisa jadi ke jurusan yang lebih rendah, atau ke PTS, atau menganggur.. jadi itulah mengapa para lulusan manajemen dituntut untuk menjadi pengusaha, agar ia BERTANGGUNG JAWAB atas nasib 28 orang lain itu bila di kemudian hari ia tidak beruntung...

_Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan_

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

© CORETAN MIMPI, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena